Tuesday, February 10, 2015

Manfaat Mengkudu Untuk Rambut Berketombe

Manfaat Mengkudu Untuk Rambut Berketombe - Memiliki rambut yang sehat dan indah merupakan salah satu anugerah dari TUHAN yang mesti kita jaga. Namun tidak jarang juga rambut menjadi rusak dan tidak sehat diakibatkan berbagai macam faktor. Salah satu penyebab rambut jadi rusak adalah dengan adanya ketombe yang bersarang di rambut kita.
Ketombe bukanlah jenis binatang seperti kutu, melainkan kulit yang terkelupas yang di sebabkan oleh sel kulit mati, hal ini disebabkan oleh kulit di kepala kita berminyak dan lembab. Namun bukan hanya itu saja yang dapat menyebabkan ketombe muncul di kepala kita, ada juga pengaruh lainnya seperti : sampo, cat rambut, rebonding atau dengan kebiasaan buruk kita sendiri yaitu mencuci rambut tidak teratur.

Ada beberapa cara alami untuk anda yang ingin terhindar dari ketombe, salah satunya dengan buah mengkudu. Pasti anda tau bukan buah mengkudu ?? Jenis buah ini sering sekali di buat sebagai bahan utama kosmetik maupun obat.

Buah mengkudu memiliki ciri yang khas dan baunya itu lo, sangat menyengat. Sehingga banyak orang yang tidak menyukai buah ini. Untuk menghilangkan ketombe dengan buah mengkudu caranya sangat gampang saja. Anda bisa melakukan ini di rumah ko, caranya sebagai berikut ini :

Yang mesti disiapkan :

  • Siapkan 2-3 buah mengkudu yang sudah matang
  • Parutan
  • Air
  • Wadah/ baskom :D

Cara pembuatan dan pemakaian :

Parut semua buah mengkudu ke dalam baskom, lalu di campukan dengan air secukupnya. Setelah mengkudu dan air tercampur rata lalu oleskan lah pada rambut sambil kita pijat. Diamkan lah dulu sebentar antara 10-15 menit. Nah barulah setelah itu cuci dan bersihkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini minimal 2-3 kali dalam seminggu, supaya ketombe dalam rambutnya cepat hilang dan rambutnya kembali sehat.

Semoga bermanfaat..
Salah sehat dari xmax herbal

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons