Thursday, February 19, 2015

Tips Melangsingkan Tubuh Pasca Melahirkan

Melangsingkan Tubuh Pasca Melahirkan - Melahirkan seorang bayi merupakan kebahagiaan tersendiri bagi semua ibu. Setelah berjuang 9 bulan lamanya dan melalui proses persalinan yang cukup berat tenttu seorang ibu akan senang sekali melihat anaknya yang baru dilahirkan. Nah, dalam waktu ibu mengandung tentu saja memerlukan makanan yang sehat dan bergizi supaya anaknya tumbuh sehat. Saat itulah tubuh sang ibu akan menjadi gemuk dan tidak berbentuk.
Terkadang para ibu yang sibuk dengan mengurus anaknya, jadi tidak ada waktu untuk melangsingkan kembali bentuk tubuhnya pasca melahirkan. Melakukan diet pasca melahirkan memang akan membuat sang ibu merasakan kekhawatiran bila mana kwalitas asi menjadi berkurang, apalagi bila mengkonsumsi obat diet. Lalu bagai mana cara paling aman untuk melangsingkan tubuh pasca melahirkan yang aman untuk sang ibu dan tentunya untuk sang bayi ??

Beberapa tips untuk melangsingkan tubuh pasca melahirkan

Perbanyak mengkonsumsi air putih. Fungsi dari air putih tersebut ialah untuk membersihkan semua organ di dalam tubuh anda terutama pada saluran pencernaan anda dari berbagai macam penyakin dan racun. Proses hidrasi juga sangat penting untuk tubuh sebab, hal ini bisa membantu proses pada pencernaan lebih baik dan juga bisa membantu anda melangsingkan tubuh anda. sebab dengan banyak mengkonsumsi air putih anda dapat menahan rasa lapar.

Anda dapat melakukan pola hidup sehat dengan memilih makanan makanan yang rendah lemak dan juga rendah kalori. Akan tetapi bukan berarti anda membatasi secara drastis, karena bayi anda membutuhkan nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya. Dalam memilih menu sehat setelah melahirkan anda dapat meminta  pengawasan menu makanan dari orang terdekat anda, suami atau keluarga akan membantu anda dalam menjalankan pola hidup sehat.

Biasakan makan dengan porsi yang sedikit namun dalam waktu yang sering. Cara seperti ini sangat efektif jika anda jalankan dengan rutin serta tujuan yang paling utama ialah untuk mencegah terjadinya penumpukan lemak serta kalori di dalam tubuh anda. Dengan demikian berat badan dapat terkontrol dengan sangat baik.

Selain itu juga menurut hasil penelitian mengungakapkan bahwa aktifitas menyusui bayi bisa membantu ibu untuk menurunkan berat badannya secara bertahap, setidaknya selama 6 bulan setelah kelahiran. Dalam proses ini sejumlah hormon akan dilepaskan ke dalam tubuh, hormon-hormon inilah yang akan membantu rahim untuk mengembalikan tubuh ke bentuk semula seperti sebelum hamil. ebagai informasi ketika menyusui itu berarti sama dengan membakar kalori sebesar 200 hingga 500 kalori perhari. Jumlah kalori yang sama jika anda berenang selama beberapa jam atau naik sepeda selama satu jam. Baca juga Tips merawat wajah dengan masker bengkoang dan Tips Ampuh Membuat Tubuh Jadi Langsing

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons